Senin, 25 Maret 2019

Kubah Motif Bangilan

Kubah Masjid Enamel merupakan skonstruksi atap yang memiliki berbagai macam jenis dengan berbagai teknik dan struktur. Salah satunya adalah struktur rangka pipa baja galvanis dengan finishing penutup atap galvalum maupun enamel. Struktur ini terbukti mampu bertahan di berbagai macam cuaca dengan biaya perawatan yang sangat murah.

2. FABRIKASI RANGKA KUBAH MASJID ENAMEL

Fabrikasi rangka kubah masjid enamel dikerjakan oleh pekerja yang ahli di bidang konstruksi atap. Proses fabrikasi rangka kubah masjid enamel menggunakan material dan bahan yang berkualitas. Karena kami menerapkan standar mutu yang tinggi untuk setiap pekerjaan yang kami terima.
3. ERECTION RANGKA KUBAH MASJID ENAMEL

Proses pemasangan rangka kubah masjid enamel ketika di lokasi dikerjakan sangat hati-hati dengan ketelitian tinggi agar rangka atap terpasang sempurna tanpa kendala yang berarti. Waktu pengerjaan erection rangka kubah enamel lebih cepat dengan perhitungan efisiensi biaya dan cuaca yang tidak bisa diprediksi.
PROSES FABRIKASI RANGKA KUBAH MASJID ENAMEL TRUST SYSTEM

Proses fabrikasi rangka kubah kami kerjakan di workshop kami yang berada di daerah Taman, Sidoarjo dan dikerjakan oleh SDM yang berkualitas dan ahli di bidang konstruksi kubah masjid enamel . Berikut proses fabrikasi rangka kubah masjid trust system :
1. Persiapan Bahan dan Material

Bahan dan material yang digunakan disiapkan dan diperiksa spesifikasinya dan dicocokkan dengan RAB yang telah dibuat. Setelah diperiksa bahan dan material dibersihkan dari kotoran sehingga siap digunakan.
2. Memasang Landasan

Landasan digunakan agar level ketinggian permukaan untuk fabrikasi rangka sama. Landasan terbuat dari baja WF yang diset dengan timbangan. Sehingga rangka kubah masjid enamel nantinya presisi.
. Pengerolan Rangka Kubah Masjid

Proses pengerolan digunakan untuk mendapatkan lengkungan yang diinginkan. Pipa Baja Galvanis digulung menggunakan mesin, dan dicek secara bertahap agar terbentuk lengkungan yang sempurna.
4. Penyetelan Rangka Lengkung


Pipa yang telah diroll, dikelompokkan sesuai tipe dan disetel sehingga menjadi rangka lingkaran. Setelah rangka tersebut menjadi lingkaran, pengecekan dilakukan agar sesyau dengan gambar kerja.
5. Rangka Penutup Atap

Rangka penutup atap atau yang biasa disebut makara kami produksi dengan material baja stainless yang dapat memperindah kubah masjid anda.
PENUTUP ATAP KUBAH MASJID ENAMEL

Kami memiliki dua opsi untuk penutup atap anda, Opsi pertama menggunakan plat Galvanis dengan finishing powder coating (panel atap zincalume). Opsi kedua adalah plat baja low carbon dengan finishing enamel teflon dari maspion atau kedawung (panel atap enamel). Keduanya memiliki kelebihan masing-masing :
1. Panel Atap Zincalume

Penutup atap ini menggunakan plat galvanis yang tahan terhadap korosi. Penutup atap jenis ini cocok digunakan di daerah lepas pantai. Panel atap zincalume diproses menggunakan oven 220 Derajat Celcius dengan disemprot menggukanan pigmen warna. Panel ini dapat bertahan hingga 5 tahun.
2. Panel Atap Enamel

Atap enamel kami tidak menggunakan cat, namun menggunakan serbuk kaca yang diproses dengan oven bersuhu 820 Derajat Celcius. Proses tersebut dikerjakan di PT. Maspion dan PT. Kedawung sehingga kualitas terjamin dan murni enamel teflon. Panel ini memiliki kelebihan bebas perawatan (Maintenance Free), Panel dapat bersih dan mengkilat hanya dengan air hujan saja.
PLAFOND KUBAH MASJID ENAMEL

Untuk memperindah sisi dalam kubah masjid enamel, kami memberikan sedikit sentuhan seni pada plafond kubah kami. Plafond kubah masjid enamel menggunakan material kalsiboard dengan finishing ornamen motif yang indah.
Ada beberapa pilihan motif untuk plafond kubah masjid enamel kami :
– Motif Polos

– Motif Awan

– Motif Batik

– Motif Asmaul- Husna

1 komentar: